Verza 150 Supermoto

Semenjak pertama kali di produksi di tahun 2013 sampai dengan sekarang (2017), Honda Verza 150 tidak pernah tersentuh facelift yang signifikan. Hanya perubahan striping, warna shock, dan penambahan variasi warna. Penjualan motor ini termasuk stabil dari bulan ke bulan.

Kali ini si punya warung berusaha untuk menyajikan konsep modifikasi Verza dengan gaya supermoto. Ban lebar depan belakang, knalpot side undertail, dan shock up side down depan warna gold. Bagi pengguna Verza atau calon pemakai yang Verza’nya mau tampil beda, semoga menginspirasi guys…

verza supermoto

Advertisements

XMAX 250 Police

Jaman sekarang adalah jaman dimana orang kebanyakan maunya praktis tetapi efektif. Contohnya dengan boomingnya penjualan motor matic saat ini. Tidak usah repot harus menarik tuas kopling, cukup gas dan rem saja. Tidak sedikit orang yang saya kenal yang mempunyai motor sport, motor ke duanya adalah jenis matic. Alasannya sungguh klasik, “Kalau lagi males yaa bawa yang matic, hahaa..”. Apalagi dengan keluarnya big scooter dan sport scooter membuat orang berpikir ulang untuk memilih motor sport koplingan.

Kali ini yang punya warung mencoba menyuguhkan konsep modifikasi digital Yamaha XMAX 250 untuk menunjang kinerja kepolisian Indonesia. Sepertinya tugas kepolisian akan dimudahkan untuk keperluan patroli kota dengan adanya matic sebagai motor dinas. Toh rata-rata jaman sekarang motor pribadi polisi didominasi oleh jenis matic juga.

XMAX POLICE

Vixion LT (Lightning Touring) & LS (Lightning Sport)

Modifikasi digital kali ini adalah berbasis motor Vixion model terbaru. Modifikasi touring selalu identik dengan box motor segede gaban, terus ditambah stang tegak yang baplang melintang. Box berfungsi untuk membawa segala jenis perlengkapan untuk touring, peralatan mandi, baju ganti, makanan, beras, mungkin bisa juga bawa rice cooker :p.. Sangat fungsional, walau terlihat rempong. Sedangkan stang tegak baplang melintang badai membahana, konon katanya berkhasiat untuk membuat berkendara menjadi lebih lama. Intinya tak mudah pegal punggung. Okay cekidot… \( ’3′)/

 

Image

Sedangkan konsep yang satu lagi adalah konsep vixion Sport. Loh kan udah motor seprot.. maksudnya the real sport weleh-weleh… Masih sama memakai fairing seperti konsep Touring. Tapi stang masih bawaan pabrik dengan posisi yang sporty, dan penggantian spatboard belakang yang lebih sedap dipandang, dan tentram di hati. cekiprot gan….

Image

Sorry kalau masih ada kekurangan \( ’3′)/.. Salam Otomotif

Satria FU Mesin Ducati Monster

 

Konsep modifikasi digital yang saya buat ini berbasis motor Suzuki Satria FU 150. Biasanya para biker yang kurang puas dengan performa mesin standar, maka bore up adalah solusinya. Masih kurang kenceng juga? Biker juga manusia, manusia tidak pernah puas. Nih solusinya… Templokin tuh satria dengan mesin Ducati. Mesin Ducati yang dicangkok adalah mesin Ducati Monster 796 dengan konfigurasi 2 silinder L. Hahaha… \( ‘3’)/

Image

Nemplokin mesin ducati tentunya tak bisa memakai rangka standar FU. Harus buat rangka baru, setidaknya menyerupai konfigurasi standar dari rangka asli Ducati Monster. Biar mesin bisa tertanam dengan sempurna.

Kaki-kaki standar FU dipastikan tidak akan kuat untuk menopang bobot mesin Monster, oleh karena itu kaki-kakinya saya ganti dengan Aprilia Shiver 750 keluaran tahun 2012. Performa mesin makin sempurna dipadu dengan pemasangan knalpot aftermarket merk Akrapovic.

Sorry kalau masih ada kekurangan \( ‘3’)/.. Salam Otomotif